Pintu Kamar Mandi Minimalis Mana Yang Cocok? Aluminium Atau Kaca?

Pintu Kamar Mandi Minimalis – Membangun kamar mandi minimalis untuk rumah minimalis bukan hal yang mudah. Diperlukan pertimbangan-pertimbangan yang matang. Lahan yang sempit harus menjadi rumah yang lengkap. Ruangan kamar mandi akan menjadi ruangan yang paling sempit di antara ruangan rumah yang lainnya. Maka dari itulah agar tidak terkesan sempit, kita harus memilih pintu kamar mandi minimalis yang tepat.

Pemilihan pintu untuk kamar mandi minimalis bukan hanya sebatas modelnya saja, melainkan juga berdasarkan bahan dasar pintu. Kalau model masih bisa mengikuti keinginan kita. Model bisa di aplikasikan untuk semua bahan pintu. Pemilihan bahan harus didahulukan.

Bahan-bahan pintu kamar mandi

Di pasaran, ada 4 bahan pintu kamar mandi yang tersedia. Diantaranya adalah pintu dari kayu, PVC, aluminium, dan kaca. Untuk pintu kayu sudah tidak masuk kategori pilihan pintu untuk kamar mandi minimalis, karena kayu yang berat dan identik dengan ruangan yang luas. Untuk membukanya saja harus ada spacedidalam ruangan kamar mandi. Padahal lahan sangat terbatas.

Ada pintu kamar mandi dari PVC yang bisa di jadikan alternatif yang mirip dengan kayu. Bahannya lebih tipis dan tidak gampang rusak. Harganya pun lebih murah, namun kini yang sedang trend dan banyak dipilih adalah pintu kamar mandi dari kaca dan aluminium.

Kalau pintu kaca kebanyakan dipilih untuk pintu kamar mandi yang ada di hotel-hotel atau di rumah gedongan. Ini dikarenakan efek dari kaca adalah mewah. Harganya paling mahal dari pada bahan pintu yang lainnya. Kaca yang dipakai adalah kaca yang tidak transparan, jadi aman untuk pintu, namun jangan tanya massanya, yang pasti lebih berat.

Berbeda lagi dengan pintu yang terbuat dari aluminium. Ini adalah pilihan masyarakat kelas menengah ke bawah dan ke atas. Pintu itu paling banyak dipilih karena banyak pilihan model dan harganya terjangkau.

Pintu kamar mandi untuk Kamar Mandi minimalis

Antara pintu kaca dan aluminium, pintu untuk kamar mandi yang tepat adalah pintu aluminium. Harganya lebih murah, motifnya banyak, ringan, anti korosif, awet, mudah dipasang, dan bisa dipesan sesuai dengan model yang kita inginkan. Ukurannya pun juga tidak terlalu besar dantidak terlalu kecil, pas untuk pintu kamar mandi minimalis.

Dibandingkan dengan kaca yang perawatannya lebih rumit, pintu kamar mandi dari aluminium sangat mudah untuk dibersihkan atau dirawat. Kalau terkena benturan benda, kaca akan mudah retak. Retak sedikit saja sudah mengganggu keindahannya.

Jika kita memilih pintu kamar mandi aluminium, terkena benturan kapan saja tidak akan rusak. Warnanya pun beragam sesuai dengan selera dan pesanan kita. Tidak perlu bingung membeli di mana, karena di setiap toko bangunan ada. Pintu kamar mandi minimalis pun semakin cantik karena pintu itu bisa diaplikasikan dengan sliding.

Leave a Reply