Tips Jitu Memilih Pintu Kamar Mandi Sesuai Kondisi Kamar Mandi Anda

Memilih pintu kamar mandi sebaiknya harus disesuaikan dengan kondisi kamar mandi tersebut agar nantinya pintu kamar mandi lebih awet dan menambah keindahan kamar mandi. Hindari memilih pintu kamar mandi yang asal karena tergiur oleh desainnya atau harganya saja. Karena hal tersebut bisa berdampak pada daya tahan pintu kamar mandi karena harus berada dalam kondisi yang cukup lembab.

Memilih Pintu Kamar Mandi

Pemilihan Pintu Kamar Mandi Sesuai Kondisi

                Pemilihan pintu kamar mandi kebanyakan akan mempertimbangkan dari segi bahan pintu tersebut. Karena hal ini berkaitan dengan kondisi kamar mandi yang umumnya cenderung lembab sehingga akan mudah merusak pintu kamar mandi jika Anda tidak tepat memilih bahan pintu tersebut. Selain bahan, pertimbangkan pula dari segi keindahan, fungsi serta harga pintu tersebut. Berikut ini akan dijelaskan tips memilih pintu kamar mandi sesuai kondisi untuk menambah wawasan Anda.

  1. Pastikan Anda memilih pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan yang tahan air serta sesuai dengan ukuran kamar mandi.
    Pintu kamar mandi akan sering terkena percikan air maupun kondisi yang lembab sehingga pilih bahan yang tahan air dan kelembaban agar tidak mudah rusak. Disarankan untuk tidak menggunakan pintu berbahan kayu karena berisiko mudah lapuk dan rusak.
    Terdapat beberapa bahan pintu kamar mandi yang bisa Anda pilih diantaranya pintu kayu, plastik dan aluminium. Untuk pintu kayu sebaiknya dipasang pada kamar mandi yang berukuran besar karena jarak percikan air dengan pintu tersebut cukup jauh. Sedangkan pintu plastik cenderung anti air sehingga bisa dipasang pada kamar mandi berukuran kecil. Pintu kamar mandi aluminium juga banyak digunakan pada kamar mandi berukuran kecil tetapi pintu ini kurang tahan terhadap benturan.
  2. Pemasangan pintu kamar mandi harus memperhatikan arah putaran serta penempatannya.
    Bagi Anda yang memiliki kamar mandi berukuran besar, biasanya akan lebih mudah ketika menetukan arah pintu kamar mandi. Sedangkan untuk kamar mandi berukuran kecil sebaiknya letakkan pintu kamar mandi tepat di depan bak mandi serta hindari melatakannya di depan closet.
  3. Susunan perabot yang tepat
    Apabila terdapat perabotan kamar mandi, pastikan susunan perabotan tersebut cukup rapat dan arahkan pintu kamar mandi menuju posisi yang nyaman untuk keluar masuk kamar mandi. Selain itu upayakan pintu kamar mandi yang dipasang nantinya bisa terbuka penuh dan tidak terganggu oleh perabotan yang ada di dalam kamar mandi.
  4. Pintu Geser
    Tips memilih pintu kamar mandi selanjutnya dapat dilakukan dengan memilih pintu geser jika akan dipasang pada kamar mandi yang berukuran kecil sehingga lebih hemat tempat, khusus untuk pintu geser kami beri tips pembuatannya (Klik Disini).

Baca JugaTips Cerdas Memilih Perabotan Kamar Mandi Sesuai Kebutuhan Anda

                Tips memilih pintu kamar mandi seperti yang telah dijelaskan diatas mudah untuk dipraktikkan sehingga Anda bisa memperoleh pintu yang sesuai dengan kondisi kamar mandi secara tepat. Dengan begitu pintu kamar mandi bisa berfungsi optimal, lebih tahan lama serta menambah keindahan desain kamar mandi Anda sehingga akan membuat kamar mandi semakin nyaman.

Leave a Reply