Berbagai Jenis Lantai Rumah Dari Yang Murah Hingga Yang Mahal

Jenis lantai rumah – Ada banyak sekali jenis lantai untuk rumah yang sering kali membuat kita bingung. Bahan pembuatan yang berbeda-beda terkadang membuat kita berpikir mengenai harga dan sesuai atau tidaknya jenis tersebut untuk digunakan. Selain itu, keawetan dan kemudahan dalam beberapa hal yang berhubungan dengan jenis lantai rumah pun bisa dijadikan pertimbangan.

Jenis Lantai Rumah Dari Yang Murah Hingga Yang MahalBerbagai Jenis Lantai Rumah

Ada macam lantai untuk rumah yang bisa menjadi pilihan untuk Anda. Sejauh ini, lantai keramik menjadi salah satu alternatif dan pilihan yang paling banyak digunakan. Akan tetapi, ternyata bahan yang satu ini tak menjadi satu-satunya jenis lantai rumah yang bisa kita pilih. Masih ada juga beberapa jenis lantai rumah lain yang bisa kita gunakan di rumah demi hasil maksimal.

  1. Keramik

    Pada umumnya, jenis lantai rumah yang satu ini memang paling sering dipilih oleh banyak orang untuk dipasang di rumah. Harga lantai dari keramik sendiri bervariasi, mulai dari yang paling murah hingga mahal. Hal ini tergantung dengan ukuran, bahan, dan kualitas yang ditawarkan oleh tiap produsen kepada konsumen sesuai kebutuhan.

  1. Lantai Vinil

    Selain itu, macam lantai untuk rumah yang bisa digunakan adalah vinil. Jenis lantai rumah yang satu ini terbuat dari bahan polimer sintetik yang tersedia dalam berbagai macam pilihan warna dan motif.  Ada lantai vinil yang bentuknya persegi dan menyerupai keramik dan menyerupai papan. Harga lantai ini pun relatif murah.

  1. Lantai Bambu

    Jenis lantai rumah yang satu ini memiliki ketahanan yang sangat baik. Selain itu, motif yang disediakan pun cantik dan memberi kesan alami. Lantai bambu masa kini tak dibentuk seperti anyaman. Teknik pres dijadikan sebagai cara pembuatannya, sehingga bisa lebih efisien. Harga jenis lantai bambu lebih mahal dari keramik dan vinil.

  1. Lantai Gabus

    Ada macam lantai untuk rumah yang terdengar unik, yaitu lantai gabus. Jenis yang satu ini tak berarti lantainya terbuat dari bahan sterofoam. Akan tetapi, lantai ini dibuat dari kulit kayu yang diolah. Harganya lebih mahal dibanding dengan jenis lantai rumah lain.

Baca Juga : Ini Dia, Berbagai Jenis Batu Bata Yang Perlu Kita Tau Perbedaan nya

 Penggunaan Lantai Rumah Dari Bahan Tertentu

Jika Anda sudah mengetahui apa saja macam lantai untuk rumah, maka Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan sekaligus selera. Selain itu, Anda juga bisa memadukan dengan cat atau bahan yang ditonjolkan untuk membuat rumah. Dengan demikian, paduan yang tepat akan membuat tampilan rumah Anda menjadi menarik dan nyaman untuk dilihat contohnya jika anda memilih lantaikramik untuk kamar mandi anda bisa memadukan dengan bagian-bagian kamar mandi seperti memadukan dengan dinding kamar mandi atau pintu kamar mandi.

Selain itu, pastikan juga jenis lantai rumah dengan bahan tertentu yang Anda pilih sesuai dengan budget. Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan. Akan sangat disayangkan jika Anda memilih jenis lantai tertentu, akan tetapi bahan yang mahal justru membuat pengeluaran membengkak atau justru menjadi kurang.

Beberapa jenis lantai rumah seperti di atas bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin menggunakannya. Pilihlah jenis yang tepat, agar bisa nyaman untuk digunakan. Jika anda masih bingung memiih lantai yang sesuai untuk rumah Anda, sebaiknya Anda simak artikel berikut ini (Klik Disni).

Leave a Reply