Suka Tanam-menanam? Ini Dia Tips Berkebun Untuk Rumah Minimali

Tips berkebun untuk rumah minimalis tentunya sangat berbeda dengan rumah yang lainnya. Layaknya desain interior dan arsitekturnya yang minimalis, tamannya pun juga memiliki desain yang berbeda. Kehadiran taman kecil untuk rumah akan menambah keindahan rumah Anda. Kehadiran kebun akan berpengaruh pada psikologis dan kenyamanan anda ketika di rumah.

Berkebun Untuk Rumah Minimalis

Cobalah untuk menentukan jenis tanaman yang akan anda tanam dan rawat di kebun Anda. Pilih tanaman yang memiliki kemajuan lamban agar perawatannya lebih sederhana dan tidak membutuhkan banyak waktu. Lakukan pemangkasan secara berkala pada puncak tanaman untuk menjaga kerapian dan keindahan pada kebun anda.

Bila Anda memiliki tanaman air, tanaman air harus ditanam dalam pot yang tidak berlubang agar air tidak bocor atau merembes ke segala tempat sehingga mengganggu lingkungan sekitarnya. Desain peletakan pot bunga sebaik mungkin agar kebun anda memiliki tampilan yang indah. Jika ada tanaman merambat, berikanlah penyangga yang biasa membuatnya terlihat rapi. Jangan lupa untuk rutin melakukan penyiraman kebun, dan juga rawat lah tanaman tersebut secara berkela seperti pada artikel berikut ini (Baca Disini)

Memilih Taman untuk berkebun di Rumah Minimalis

Layaknya rumah minimalis, taman minimalis akan lebih cocok untuk desain rumah satu ini. Taman minimalis menggunakan sejumlah elemen desain. Ini menyajikan tampilan elegan dan santai yang elegan. Ini adalah gaya berkebun yang sangat baik untuk manula atau orang yang memiliki gaya hidup sangat sibuk. Taman minimalis menyenangkan dan perawatannya cukup sederhana. Di taman minimalis juga tak akan ada elemen-elemen tak penting dan tak bermanfaat.

 Tips Memilih Tanaman Untuk Berkebun Di Rumah Minimalis

Tips berkebun untuk rumah minimalis yang utama adalah memilih tanaman. Kebun minimalis  layaknya  arsitektur minimalis, bentuknya sederhana dan kuat tanpa embel-embel atau rincian mewah. Tanaman yang ada pada sebuah kebun minimalis tentu berbeda dengan rumah gaya lainnya. Berikut beberapa tanaman yang dapat anda gunakan di kebun minimalis.

  1. Tabebuia (Tabebuia Aurea)
    Tanaman ini termasuk keluarga Bignoniaceae. Tingginya sekitar 7 kaki. Bunganya berwarna kuning. Tanaman ini bertumbuh cukup lambat. Batang dari tanaman ini sangat kuat. tanaman yang cocok untuk taman minimalis karena tidak perlu banyak perawatan atau pemangkasan.
  1. Zephyranthes Grandiflora
    Tanaman ini memiliki bentuk bunga lili, meski ukurannya lebih kecil. Tanaman Zephyranthes Grandiflora berbunga sepanjang tahun. Untuk merawat tanaman ini di perlukan perlakuan khusus seperti sinar matahari langsung
  1. Acacia Podalyriifolia
    Tanaman ini sangat cocok di taman rumah minimalis anda. daunnya berwarna putih dan ia akan tumbuh sepanjang tahun. Untuk mengembangbiakan tumbuhan ini dengan cara di cangkokan atau biji.
  1. Echinodorus Phalaefolius
    Memiliki bunga putih seperti melati. Bunga putih tersebut tersusun pada tangkai bunga yang panjang. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dengan permukaan kasar. Tanaman ini umumnya ditanam di kolam. Namun tidak hanya tumbuh di kolam, melati air sering ditanam di pot.
  1. Iris Pseudacorus
    Tanaman ini memiliki bunga kuning dengan daun hijau yang berbentuk pita warna. Tumbuh di tanah yang lembab dan tahan kekeringan. Bisa berfungsi sebagai penghalang sekaligus sebagai pengisi taman minimalis.

Itu lah beberapa tips dalam berkebun untuk rumah minimalis dan tips memilih tanaman yang cocok untuk rumah minimalis, selain itu peletakan atau tempat tanaman juga sangat penting, tempat yang pas akan menghadirkan tampilan yang enak untuk di pandang, seperti jika tanaman di letakan di ruang tamu akan cocok jika tanaman berada di sudut ruangan atau meja tamu, jika tanaman di letakan di kamar mandi akan sangat cocok di taruh di sudut kamar mandi atau di gantung di pintu kamar mandi agar memberi suasana segar di dalam kamar mandi.

Leave a Reply