Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Rumah Minimalis

Hal yang harus dihindari saat membangun rumah wajib Anda ketahui, terlebih jika rumah tersebut termasuk tipe kecil. Mempunyai rumah kecil mungkin bukan pilihan Anda yang terbaik. Namun, berbagai faktor yang akhirnya mengharuskan Anda memilih rumah kecil, justru dijadikan sebagai sumber kreativitas.

 Rumah kecil bukan berarti tidak nyaman. Anda bisa membuatnya tampak lebih luas. Dengan catatan, hindari beberapa hal berikut ini.

 

  1. Membatasi Pencahayaan Ruangan

Jangan Membatasi Pencahayaan Ruangan

Pencahayaan ruangan merupakan faktor penting dalam membangun rumah,Salah satu cara agar ruangan kecil tampak lebih luas adalah tidak membatasi jendela kaca yang terpasang. Misalnya, dengan menutup sebagian jendela dengan perabot kursi tamu. Jendela kaca merupakan akses cahaya luar untuk masuk ke dalam rumah, sehingga rumah terkesan lebih luas. Jika Anda membatasinya, ruangan akan tampak sempit. Pemberian lampu dengan cahaya yang cukup terang juga dapat membuat ruangan tampak lebih luas. Jangan gunakan lampu yang temaram atau cat dinding yang gelap, atau juga jika di kamar mandi gunakanlah pintu kamar mandi dari kaca agar terkesan mewah dan terang.

  1. Salah Memilih Perabot

Salam Memilih Perabot Dlm Membangun Rumah

Dalam membangun rumah yang berkukuran kecil, perabotan rumah tangga merupakan hal yang perlu di perhatikan akan tetapi jangan terlalu besar, meskipun cukup bagus, seperti desain ukiran. Sebab, perabot ukuran besar hanya akan memakan tempat hingga ruangan tampak lebih sempit. Hal ini yang sering dilakukan orang karena barang ready stock biasanya ukuran standar. Akan lebih bijak jika Anda menyesuaikan ukuran perabot dengan luas ruangan yang ada. berikut artikel tentang cara memilih perabot rumah (Klik Disini)

 

  1. Meletakkan Banyak Barang

Meletakan Banyak Barang

Membangun rumah dengan beberapa pajangan memang dapat mempercantik ruangan. Namun, jika ruangan Anda tidak luas dan barang pajangan cukup banyak justru akan memberikan kesan ramai dan berantakan, meskipun tertata dengan rapi. Akan lebih pas jika Anda memajang beberapa barang unik saja pada dinding atau meja tamu sebagai pemanis ruangan. Tatalah ruangan dengan konsep minimalis kontemporer sehingga tampak lebih luas dan modern.

  1. Menggunakan Partisi Tertutup

Partisi Ruangan

Biasanya untuk beberapa ruangan memang dibutuhkan privasi, misalnya ruang makan dengan ruang tamu, sehingga aplikasi partisi dalam membangun rumah sangat dibutuhkan. Namun, jika Anda menggunakan partisi full tertutup, kesan sempit pun akan muncul. Akan lebih baik jika Anda memilih desain partisi yang terbuka, tidak tebal, dan berwarna terang.

 

  1. Menggunakan Karpet Bermotif

Karper Bermotif

Karpet memang bisa dijadikan pemanis ruangan dalam membangun rumah. Namun, jika ruangan sempit dan karpet yang Anda aplikasi mempunyai motif, terlebih motif ramai, justru akan membuat ruangan tampak semakin sempit. Jika memang harus menggunakan karpet, pilihlah yang tanpa motif, berwarna netral, dan ukuran kecil.

 

Rumah adalah surga bagi seluruh penghuninya, tempat untuk melepas lelah sekaligus berkumpul dengan keluarga. Oleh karena itu, bangunlah rumah senyaman mungkin. Ukuran kecil tidak menjadi masalah jika Anda mampu mengaturnya. Oleh karena itu, agar rumah kecil Anda tampak lebih luas, terapkan semua hal yang harus dihindari saat membangun rumah di atas.

Leave a Reply