Tips Memilih Pintu Kamar Mandi? Sesuaikan dengan Desain Hunian Anda!

Kamar mandi merupakan salah satu aspek penting dalam rumah yang bisa mendukung aktivitas harian Anda. Desain kamar mandi yang sempurna tentu bisa membuat Anda lebih nyaman. Oleh sebab itu, pemilihan pintu kamar mandi harus Anda perhatikan dengan baik agar sesuai dengan konsep hunian. Kalau Anda masih bingung, sebaiknya pertimbangkan tips memilih pintu kamar mandi sesuai desain rumah berikut ini.

1. Desain klasik

Kalau Anda memiliki konsep hunian klasik, sebaiknya pilih pintu kamar mandi dari bahan kayu yang elegan. Ada banyak model pintu kayu yang bisa disesuaikan dengan kamar mandi agar lebih awet. Misalnya Anda memilih pintu kayu yang terlapisi lapisan anti air seperti akrilik atau fiber untuk bagian yang menghadap ke dalam kamar mandi.

Cipratan air bisa mempengaruhi tingkat ketahanan pintu kayu kamar mandi Anda. Jadi, tips memilih pintu kamar mandi untuk desain klasik harus memperhatikan material. Sebaiknya pilih kayu jati yang memiliki ketahanan lebih baik dibandingkan bahan lain. Selain itu, sebaiknya terapkan pintu kamar mandi kayu untuk desain kamar mandi kering.

2. Desain modern atau minimalis

Dewasa ini, rumah minimalis menjadi tren yang digemari banyak kalangan Millenial. Jangan heran kalau ruangan yang sempit bukan hal asing mengingat ukuran lahan di perkotaan semakin terbatas. Untuk menciptakan desain modern atau minimalis yang maksimal, Anda bisa memilih pintu kamar mandi modern atau minimalis dari bahan galvalume.

Keunggulan bahan ini lebih tahan air, anti korosi dan memiliki nilai artistik. Ada banyak model pintu galvalume yang memiliki motif cantik-cantik. Untuk perawatan, pintu kamar mandi galvalume sangat mudah dibersihkan. Hanya cukup dengan melap setiap saat, bercak air dapat dengan mudah dihilangkan.

3. Desain mewah

Banyak orang menerapkan tips memilih pintu kamar mandi yang mewah dari bahan kaca. Ya, kaca menjadi salah satu material pintu kamar mandi yang bisa menunjukkan kesan elegan dan prestise. Pintu kamar mandi kaca sebaiknya diterapkan pada kamar mandi privat atau terletak di dalam kamar utama Anda. Pintu kamar mandi dari kaca memang lebih rentan mengalami retak atau pecah sehingga Anda harus melakukan perawatan maksimal.

4. Memperhatikan model pintu kamar mandi

Selain menentukan desain kamar mandi sejak awal, Anda juga harus melakukan tips memilih pintu kamar mandi dari model pintu yang digunakan. Mau model pintu dengan kusen atau geser, sesuaikan saja dengan keinginan Anda.

Tips memilih pintu kamar mandi wajib memperhatikan desain agar tercipta konsep kamar mandi yang selaras. Rutinitas di kamar mandi menjadi lebih tenang dan nyaman dengan konsep desain kamar mandi yang sesuai selera. Selain itu, Anda tetap harus memilih pintu kamar mandi yang sesuai dengan alokasi dana, ya! Perawatan jangka panjang juga harus Anda pertimbangkan agar pintu kamar mandi lebih awet dan tahan lama.

Leave a Reply