Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi Untuk Mempercantik Kamar Mandi Minimalis

Anda memiliki impian membangun rumah minimalis di masa depan? Pastikan untuk selalu tepat dalam mendesain setiap unsur ruangan sehingga akan menjadikan rumah minimalis tersebut terkesan lebih luas. Pasalnya, Anda juga sudah tahu sendiri bukan, jika rumah minimalis selalu identik dengan ruangan yang serba sempit dan perabotan yang multifungsi, seperti contohnya dalam pemilihan keramik lantai kamar mandi.

Keramik Lantai Kamar Mandi

Cara Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis

Untuk itu, penting bagi Anda memilih keramik kamar mandi yang tepat guna menghadirkan nuansa luas pada setiap ruangan termasuk kamar mandi. Berikut ini beberapa tips memilih keramik kamar mandi minimalis.

  1. Pilihlah warna yang sesuai
    Menghadirkan warna keramik yang gelap pada kamar mandi Anda selain menjadikan kamar mandi tersebut terkesan kurang bersih juga akan membuatnya terlihat sempit pada bangunan minimalis. Oleh sebab itu, dalam memilih keramik lantai kamar mandi minimalis Anda disarankan untuk memilih warna keramik yang terang dan dapat menyatu dengan bagian lain seperti pintu kamar mandi dan wastafel sesuai dengan keinginan Anda. dengan demikian, kamar mandi minimalis akan terlihat luas.
  1. Sesuaikan dengan jenis kamar mandi
    Perlu diketahui bahwa keramik mempunyai 4 jenis permukaan, glossy, satin, mengkilat dan matte. Keempat jenis permukaan keramik ini bisa menjadi alternatif kamar mandi minimalis milik Anda. namun, dalam memilih keramik lantai kamar mandi minimalis, Anda harus menyesuaikannya dengan jenis kamar mandi Anda. Jika kamar mandi Anda termasuk tipe kering, akan aman jika menggunakan jenis mengkilap sedangkan jika kamar mandi Anda tipenya basah, pilihlah jenis keramik yang teksturnya tidak licin. Akan tetapi jika Anda belum bisa membedakan jenis kamar mandi Anda sebaiknya simak terlebih dulu artikel berikut ini (Baca Disini)
  1. Cocokkan dengan ukuran
    Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih keramik lantai kamar mandi minimalis adalah dengan memilih ukuran yang sesuai. Dalam hal ini, untuk kamar mandi minimalis Anda, sangat disarankan memilih ukuran keramik yang besar, sehingga nantinya akan menghadirkan kesan luas pada kamar mandi. Kecenderungan memilih ukuran kecil akan menjadikan kamar mandi terlihat lebih sempit, sehingga pastikan untuk menghindari hal tersebut.
  1. Sesuaikan dengan kondisi budget
    Ketersediaan budget memang menjadi pertimbangan penting dalam memilih keramik lantai kamar mandi minimalis. Beberapa keramik dengan pola tertentu akan dijual dengan harga yang cukup mahal, sedangkan keramik jenis polos sering kali dijual dengan harga yang murah. untuk itu, akan sangat disarankan membeli keramik untuk kamar mandi minimalis sesuai dengan tingkat kebutuhan dan ketersediaan budget Anda saat ini.

Memilih jenis keramik yang akan dipasang dalam kamar mandi minimalis tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, sebab hal ini akan membuat kamar mandi akan menjadi terlihat lebih sempit. Pastikan Anda yang sedang memilih keramik lantai kamar mandi minimalis untuk mempertimbangkan ukuran, warna, tekstur dan juga ketersediaan budget demi mendapatkan kamar mandi yang terkesan lebih luas dan menarik. Dengan demikian, Anda akan berhasil membuat kamar mandi sempit Anda akan terkesan luas.

Leave a Reply