Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Pemilihan Furniture

Kenyamanan rumah tidak hanya dilihat dari interiornya saja, melainkan dari cara memilih furniture tepat. Pemilihan furniture untuk rumah jarang diperhatikan oleh banyak orang. Sehingga, ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan.

Itulah sebabnya Anda harus cermat menghindari sejumlah kesalahan tersebut. Dengan pemilihan furniture yang tepat, rumah akan semakin nyaman dan kesan luas terasa. Kira-kira, apa saja kesalahan yang sering dilakukan saat membeli furniture untuk rumah? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Pemilihan Furniture

Berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari saat memilih furniture yaitu sebagai berikut :

Menentukan ukuran furniture secara keliru

Kesalahan umum yang paling sering dilakukan yaitu saat menentukan ukuran furniture. Biasanya, banyak orang yang membeli furniture dengan ukuran yang terlalu besar maupun kecil. Furniture dengan ukuran yang tidak sesuai akan nampak kurang serasi untuk interior rumah.

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk mencatat ukuran ruangan secara seksama.

Memilih furniture yang kurang cocok dengan desain interior

Kesalahan yang satu ini harus Anda hindari sebaik mungkin. Jangan utamakan selera pribadi saat membeli furniture, utamakan kebutuhan yang sesuai untuk rumah. Akan tetapi, pertimbangkan dengan baik pemilihan furniture yang sesuai. Padukan dua gaya yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Memprioritaskan furniture dengan harga yang murah

Furniture dengan harga yang murah membuat Anda bisa menghemat budget secara maksimal. Untuk pemilihan furniture jangka panjang, pilihlah furniture yang berkualitas dengan harga terbaik. Furniture mahal akan bertahan dalam jangka waktu yang lama dengan perawatan yang tepat.

Baca Juga :  8 Tips Ubah Tampilan Teras Lebih Minimalis & Estetik

Menggunakan furniture yang minim fungsi

Kesalahan yang satu ini paling sering dilakukan banyak orang. Disarankan untuk memilih furniture multifungsi untuk semua ruangan, terutama rumah dengan ukuran terbatas.

Membeli furniture tanpa melihat fungsi yang sebenarnya

Nah, kesalahan ini paling sering dilakukan banyak orang karena khilaf mata. Terkadang, diskon besar-besaran mengakibatkan orang kalap membeli tanpa memikirkan fungsi sebenarnya. Untuk menghindari kesalahan ini, sebaiknya catat furniture penting yang saat itu dibutuhkan.

Memakai furniture yang sulit dirawat

Cara memilih furniture yang paling sering dilakukan yaitu menggunakan furniture yang sulit untuk dirawat. Banyak furniture yang mudah rusak dan tidak terawat dengan benar. Terutama, jika Anda mempunyai hewan peliharaan atau anak-anak kecil dirumah.

Itulah tadi beberapa kesalahan yang sering dilakukan banyak orang pada saat memilih furniture. Pastikan pilih furniture dengan tepat dan pastikan bertahan dalam jangka waktu panjang.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di pintukamarmandi.com

Leave a Reply