Tips Desain Kamar Mandi Agar Awet dan Tetap Bersih

Ada banyak tips desain kamar mandi agar awet dan tetap bersih karena memiliki kamar mandi yang bersih tentunya merupakan impian setiap orang. Terlebih lagi jika tips tersebut bisa membuat kamar mandi lebih awet dan tidak sering-sering membutuhkan renovasi atau desain ulang. Oleh karena itu, baca dan pahami beberapa tips dalam mendesain kamar mandi berikut.

Tips Desain Kamar Mandi yang Perlu Anda Terapkan

                Dalam mendesain kamar mandi tentu ada beberapa tips dan triknya yang mungkin saja belum Anda ketahui. Berikut diantaranya:

1. Pilih Nuansa Cerah

Tips desain kamar mandi yang pertama adalah pemilihan warna cerah. Warna yang cerah merupakan warna yang cocok untuk desain kamar mandi karena dapat menambah kesan bersih pada kamar mandi. Pilihlah warna-warna yang cerah, seperti putih, biru muda, dan lainnya.

Pilihlah keramik atau cat yang memiliki warna cerah dan hindari pemilihan keramik yang berwarna tua, seperti hijau tua, merah tua, biru tua, dan lain sebagainya. Pemilihan warna-warna yang gelap seperti ini justru akan mengurangi kesan bersih pada kamar mandi milik Anda.

2. Pakai Keramik pada Seluruh Bagian Kamar Mandi

Tips desain kamar mandi yang kedua adalah pemakaian keramik pada seluruh bagian kamar mandi, baik lantai, dinding, maupun bak mandi. Hal ini dimaksudkan agar dinding dan lantai kamar mandi tidak mudah lembab karena terkena air terus menerus. Keramik ini akan melapisi lantai dan dinding kamar mandi, sehingga air tidak akan meresap ke dalamnya.

Dinding dan lantai yang lembab merupakan tempat terbaik bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak. Oleh karena itu, dinding dan lantai yang dilapisi keramik akan lebih awet dan terjaga kebersihannya. Hal yang perlu diingat adalah jangan memakai cat tembok pada dinding kamar mandi Anda jika tidak ingin menjadi tempat perkembangbiakan jamur.

3. Jangan Memilih Keramik yang Bermotif

Tips desain kamar mandi yang ketiga adalah hindari pemilihan keramik yang bermotif. Baik kita sadari atau tidak, pemilihan keramik yang bermotif justru akan menambah kesan kotor pada kamar mandi. Oleh sebab itu, pemilihan keramik yang polos merupakan solusi terbaik untuk menjaga kebersihan kamar mandi.

4. Jangan Memilih Kloset Jongkok

Tips desain kamar mandi yang keempat adalah hindari pemilihan kloset jongkok. Pilihlah kloset duduk agar kamar mandi Anda tidak mudah kotor dan berbau. Kloset duduk memiliki penutup yang dapat digunakan untuk menjaga kebersihan dan keindahan kamar mandi, sedangkan kloset jongkok selalu terbuka dan tidak memiliki penutup.

Tips desain kamar mandi tersebut sangatlah berguna bagi Anda yang menginginkan desain kamar mandi agar awet dan  tetap bersih. Selain perawatan sehari-harinya, desain kamar mandinya juga sangat mempengaruhi keawetan dan kebersihannya. Oleh sebab itu, jangan sembarangan membuat atau memilih desain kamar mandi untuk rumah Anda ya.

Leave a Reply