Rekomendasi Desain Kamar Mandi Sederhana Untuk Rumah Minimalis

Desain kamar mandi sederhana untuk rumah minimalis salah satunya dengan memasang aksesoris dan perabotan yang berukuran kecil. Selain tempat tidur, kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang cukup penting, sehingga harus didesain dengan baik supaya membuat Anda nyaman saat memasukinya. Menata kamar mandi dan perabotannya dengan baik menghindarkan Anda atau tamu dari perasaan risih ketika menggunakannya.

Jenis-jenis Kamar Mandi Berdasarkan Kategorinya

Desain Kamar Mandi Sederhana

Secara umum, kamar mandi terbagi menjadi tiga kategori, yaitu full kamar mandi, tiga perempat kamar mandi dan setengah kamar mandi. Full kamar mandi ialah ruangan yang sudah dilengkapi dengan bak mandi dan berbagai aksesories lainnya, sementara setengah kamar mandi merupakan kamar mandi sederhana yang terdiri atas toilet, tempat shower dan tempat cuci tangan.

Maka, bila berbicara tentang desain kamar mandi sederhana untuk rumah minimalis yang paling tepat adalah setengah atau tiga perempat kamar mandi. Akan tetapi, masih ada yang meletakkan bak mandi di ruangan dengan luas terbatas. Hal ini bisa membuat Anda kesulitan menempatkan perabotan dan keperluan kamar mandi lainnya.

Desain Kamar Mandi Sederhana Untuk Rumah Minimalis

Berikut ini tips desain kamar mandi untuk rumah minimalis, mulai dari penggunaan cat hingga penataan perabotan:

  1. Penggunaan cat. Untuk kamar mandi sederhana yang berukuran mungil, cat dinding dengan warna cerah merupakan pilihan yang terbaik. Selain membuat kamar mandi terlihat luas, warna cerah juga dapat memberikan efek ketenangan di ruangan yang sempit. Usahakan untuk menggabungkan warna yang terang dan lembut pada dinding kamar mandi supaya dapat terpantul di lantai dan membuat ruangan tidak terkesan pengap, berikut ini cara memilih cat tembok kamar mandi (Klik Disini)
  2. Pemilihan warna keramik. Sama dengan memilih warna cat dinding, keramik berwarna terang seperti putih, putih kaku, abu-abu kecoklatan dan sejenisnya bisa memberi kesan luas pada kamar mandi.
  3. Menambahkan perabotan. Sebelum membuat atau menata ulang kamar mandi supaya lebih nyaman, sebaiknya perhatikan peralatan atau perabotan yang dibutuhkan, seperti closet, wastafel, tissue dan sebagainya. Setidaknya tambahkan cermin pada kamar mandi sederhana untuk menciptakan pantulan dari sisi di depannya, sehingga membuat kamar mandi tidak terlihat ‘kosong’.
  4. Menggunakan toilet duduk kecil. Pilih toilet duduk yang berukuran kecil, namun memiliki fungsi yang sama dengan toilet besar untuk menghemat ruang.
  5. Pemasangan pintu. Pintu kamar mandi kaca adalah jenis pintu yang tepat diterapkan pada desain kamar mandi untuk rumah minimalis. Seperti tips lainnya, penggunaan pintu kaca bertujuan untuk membuat kamar mandi terlihat luas, walaupun sebenarnya cukup sempit. Selain itu, pertimbangkan pintu geser untuk kamar mandi yang mungil karena bisa menghemat space hingga 25%. karena pintu kaca cukup mahal jadi banyak hal yang harus di pertimbangkan, maka pintu kamar mandi aluminium cupuk baik jadi solusinya.

Ada baiknya bila Anda memperhatikan penataan perabotan pada kamar mandi berukuran sempit. Bila perlu, kurangi peralatan atau perabotan yang tidak penting supaya Anda lebih nyaman dan bebas dengan desain kamar mandi sederhana untuk rumah minimalis

Leave a Reply