Macam-Macam Bahan Plafon Rumah yang Wajib Anda Ketahui

Rumah yang tidak memiliki plafon rasanya kurang indah dan menarik. Bila diberi plafon, maka pemandangan langit rumah terlihat rapi dan enak dipandang. Memasang plafon rumah tidak bisa dalam waktu yang cepat karena anda harus memilih jenis bahan plafon rumah yang sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa mencari referensi plafon yang bagus dan tentunya dapat memperindah desain rumah secara maksimal. Sebelum itu mari mengenal jenis plafon rumah yang ada di sekitar kita.

Macam-Macam Bahan Plafon Rumah

Mengenal Jenis Bahan Plafon Rumah

Saat berada di toko material plafon, Anda akan dihadapkan pada beberapa macam pilihan. Proses pemilihan ini sukses membuat Anda semakin bingung. Sebaiknya saat memutuskan untuk membeli plafon Anda harus mengetahui jenis bahan plafon rumah terlebih dahulu.

Berikut ini adalah jenis plafon yang ada di masyarakat.

  1. Triplek plafon

    Bahan Plafon rumah yang pertama adalah plafon triplek dan bahan yang digunakan dalam plafon ini adalah kayu kaso. Plafon ini sangat umum sekali karena banyak digunakan oleh masyarakat. Kenapa orang memilih plafon jenis ini? Karena harganya murah dan pemasangannya mudah.

    Kekurangan dari plafon ini adalah tidak tahan air, bila sedang musim penghujan maka rembesan air yang dari genting tidak mampu di tahan oleh plafon tersebut. walau sudah dipasang plafon yang paling tebal tetapi tetap saja merembes ke bawah.

  1. Plafon GRC

    (Glassifiber Reinforced Coment Board)Mengenal jenis plafon rumah GRC yang kekuatannya sudah tidak diragukan lagi, bahan Plafon rumah GRC telah terbukti tahan dari air dan api. Plafon ini sangat ringan dan proses pemasangannya sangat cepat dan mudah. Jenis plafon ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Kekurangannya terletak pada plafon yang mudah retak karena tidak tahan dengan benturan.

  1. Plafon metal

    Lempengan tipis dari metal kemudian diembos yang menghasilkan berbagai motif cantik. Hasil cetakan plafon ini cukup klasik dan tidak ada perubahan dari dulu. Plafon ini sangat unggul karena anti dari rayap dan dipercaya dapat bertahan dalam kurun waktu yang lama, selain itu bahan plafon rumah metal juga sering di gunakan dalam membuat pintu kamar mandi dan sudah teruji kualitasnya. Kekurangannya terletak pada harganya yang sangat mahal. Memang harga mahal menentukan kualitas dari suatu barang tersebut.

  1. Plafon Gypsum

    Bahan plafon rumah ini menjadi yang paling favorit dari masyarakat di Indonesia. Pola pembentukan dan penyambungan plafon ini sangat mudah. Bahkan plafon yang disambung tidak meninggalkan bekas yang mencolok sehingga keindahannya semakin tinggi. Motif dapat dibentuk sesuai dengan keinginan. Jenis plafon yang bisa Anda gunakan pada atap rumah Anda agar terlihat cantik. Untuk memasang Plafon gypsum kami sediakan caranya seperti berikut ini (Klik Disini)

    Mengenal jenis plafon rumah harus anda kuasai sebelum anda memutuskan untuk memasang plafon.

Keunggulan Mengenal jenis plafon rumah

Anda sudah mengetahui jenis bahan plafon rumah yang dapat digunakan pada rumah. Baik mulai keunggulan dan kelemahan dari masing-masing jenis plafon sudah Anda ketahui. Dari pemahaman plafon rumah yang anda ketahui ini, maka sekarang Anda lebih leluasa untuk memilih plafon yang terbaik. Anda juga tidak mudah tertipu oleh tawaran menggunakan plafon jenis tertentu. Mulai renovasi plafon rumah Anda sekarang dengan menerapkan pengetahuan plafon Anda.

Leave a Reply