5 Tips Pintu Rumah Anti Maling yang Aman dari Pencuri

Pintu yang tak  terkunci rapat, terkadang mengundang maling untuk berniat buruk. Bahkan maling akan masuk kedalam rumah yang terkunci rapat dengan mudahnya. Lantas, bagaimana dengan rumah yang dibiarkan terbuka? Sangat mudah kemalingan bukan?

Nah, tentunya kamu nggak mau hal tersebut terjadi. Ikuti beberapa tips di bawah ini agar rumah aman dari pencuri. Berikut tips pintu rumah anti maling yang bisa kamu praktekkan!

Tips Membuat Pintu Anti Maling yang Aman

Berikut tips pintu anti maling yang aman dari bobolan maling yaitu sebagai berikut :

1. Aplikasikan pintu yang tepat

Sebaiknya, gunakan pintu dari bahan yang kuat dan kokoh. Sebaiknya gunakan Maxi Steel Door dengan ketahanan pintu yang kuat. Supaya lebih aman, gunakan handle smartlock dengan keamanan yanglebih maksimal.

2. Letakkan jendela jauh dari pintu

Agar keamanan lebih maksimal, pastikan letakkan jendela jauh dari area pintu. Sebab, maling dapat merusak jendela dan membuka pintu dari dalam. Hal ini dapat membahayakan penghuni rumah dan merasa tidak tenang.

3. Memasang kunci pintu rumah

Salah satu kunci pintu yang bisa digunakan yaitu model deadbolt. Kunci deadbolt memiliki kualitas tinggi tanpa adanya sekrup terlihat dari bagian luar. Agar lebih aman, gunakan grendel yang memiliki panjang 2,5 cm.

Selain itu, gunakan kunci deadlock yang terlihat dengan jelas jika dilihat dari luar. Menariknya, kunci ini tidak dapat dirusak tanpa menghancurkan komponen pintu.

Baca Juga :  Pentingnya Menutup Pintu Kamar Mandi Setelah Selesai Digunakan

4. Ganti strike plate dengan yang baru

Sebaiknya ganti strike plate yang sudah rapuh dan tidak berfungsi. Sebaiknya, gunakan strike plate yang kuat dengan pemasangan baut sejumlah 4 buah.

5. Pasang door viewer pada pintu

Door viewer bisa kamu pasang pada pintu. Agar lebih aman, tambahkan CCTV di dekat pintu untuk keamanan yang maksimal. Cara ini dapat mengurangi niat pencuri untuk masuk ke dalam rumah.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan pintu anti malang di rumah? Yuk, segera praktekkan ya sob, agar rumah tetap aman dari pencuri. Semoga bermanfaat!

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di pintukamarmandi.com

Leave a Reply