7 Desain Apartemen yang Efisien dan Cozy Banget

Apartemen berukuran kecil menawarkan berbagai kepraktisan. Meskipun ukurannya yang kecil, desain interior apartemen harus dipetimbangkan dengan maatang. Agar apa? Supaya ruangan tidak terkesan sempit dan pengap. 

Biasanya, interior tipe standar ini tidak memiliki sekat. Ruangan tak bersekat menghadirkan kesan yang luas di dalamnya. Jika tidak berhati-hati dalam penataan tata letak, ruangan justru akan terkesan sumpek. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut inspirasi ide desain interiornya. Langsung simak pembahasan lengkapnya dibawah ini!

7 Desain Apartemen yang Efisien dan Cozy

Berikut rekomendasi desain apartemen yang bisa Anda jadikan inspirasi sebagai berikut : 

1. Tipe Cozy Warm White

Nuansa warm white menghadirkan kesan hangat dan nyaman pada hunian. Warna dominan coklat, putih, dan krem menghasilkan kesan seamless sehingga menjadi lebih lapang. Warna aksen kayu juga bisa Anda hadirkan untuk menghilangkan kesan monoton. 

2. Gaya Minimalis dan Fungsional

Desain yang minimalis dan fungsional, menekankan penggunaan ruang secara maksimal. Misalnya, Anda bisa menggabungkan meja rias dengan laci atau lemari di bagian bawahnya. Atur penataan tata letak, agar lebih menarik dan tidak terkesan acak-acakan. 

3. Desain Interior Japandi Natural

Gaya yang satu ini banyak dan kerap digunakan semua orang. Gaya japandi merupakan perkembangan dari gaya scandinavian yang dipadukan dengan gaya Jepang. Perbedaannya, gaya japandi finishingnya lebih natural dengan kesan Jepangnya yang tidak tertinggal. 

4. Desain ala Scandinavian

Meskipun popularitasnya semakin berkurang, bukan berarti gaya scandinavian sudah tidak digunakan lagi. Meskipun sudah tergeser dengan gaya Japandi, desain scandinavian masih banyak digunakan. 

Baca Juga :  Tips Memilih Pintu Kamar Mandi Untuk Kamar Mandi Basah dan Kering

Gaya ini didominasi dengan warna putih dan abu-abu, dengan beberapa tambahan detail. Detail-detail yang bisa Anda gunakan seperti handle, door closer, bahkan kunci pintu. Agar terkesan minimalis, gunakan Maxi Steel Door untuk pintu apartemen Anda. 

5. Gaya Minimalis Kontemporer

Gaya yang satu ini juga mengarah pada gaya Japandi dengan sentuhan modern. Dengan ciri khas warna kayu dan tone berwarna gelap, ruangan semakin nyaman digunakan. Pilihan warna ini didominasi dengan aksen maskulin dengan kombinasi aksen hitam. 

6. Gaya Shabby Chic Pink

Sentuhan gaya natural, cocok sekali untuk keluarga yang sudah memiliki anak maupun ciwi-ciwi. Buat kamu yang ekspresif, desain yang satu ini bisa Anda pilih untuk desain apartemen. Nuansa shabby chic akan lebih terasa dengan penambahan motif bunga. Dan penambahan tanaman hidup yang diletakkan di dekat jendela. 

7. Desain Japandi Industrial

Inspirasi desain yang terakhir yaitu gaya japandi industrial. Gaya ini menggunakan ornamen yang cenderung simple dan fungsional. Sementara gaya industrial, lebih menonjolkan bata ekspos dengan warna dominan hitam dan abu-abu.

Itulah tadi beberapa desain apartemen dengan ukuran yang sempit namun tetap nyaman. Sesuaikan dengan konsep Anda dan rancang dari awal untuk mencapai hasil yang diinginkan. 

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di pintukamarmandi.com

Leave a Reply