6 Tips Kerja di Ruangan ber-AC Agar Tak Kedinginan Lagi

Bekerja di ruangan ber-AC memang sangatlah menyenangkan, apalagi jika cuaca diluar sedang panas. Sayangnya, banyak orang yang belum bisa beradaptasi di ruangan ber-AC. Karena alasan kesehatan dan lain sebagainya.

Tak heran banyak sekali yang merasakan kedinginan karena AC, termasuk di kantor. Apakah kamu salah satunya? Eits, kamu nggak perlu khawatir lagi. Berikut beberapa tips kerja di ruangan AC supaya tidak kedinginan lagi. Lantas, apa saja tipsnya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Tips Kerja di Ruangan ber-AC, Dijamin Nggak Menggigil!

Berikut beberapa tips agar kamu tidak kedinginan saat kerja di ruangan AC yaitu :

1. Jaga & atur suhu AC

Salah satu cara paling efektif untuk mengatasi masalah tersebut yaitu mengatur suhu ruangan. Jika ruangan kerjamu tergolong sempit, atur suhu di angka 23°C.

Namun, sebelum mengaturnya, diskusikan kembali dengan rekan kerja. Hal ini dikarenakan ketahanan tubuh setiap orang terhadap suhu dingin berbeda-beda.

2. Pilih tempat duduk yang tepat

AC tentu menghembuskan udara dingin ke seluruh ruangan. Titik tiupan ini wajib kamu hindari karena dapat menyebabkan pusing dan menggigil. Untuk menghindarinya, kamu bisa memilih tempat duduk yang tepat. Misalnya, duduk di dekat pintu yang kerap terbuka bisa menjadi salah satu alternatif.

3. Kenakan pakaian hangat

Punya jaket tebal dan kaos kaki? Selain jaket, kamu bisa menggunakan syal, kaos kaki, dan hijab untuk menghangatkan tubuh. Pilih pakaian berbahan wol untuk menjaga suhu hangat tubuh.

Baca Juga :  Kamar mandi outdoor menawan: Keindahan Alam dalam Desain

4. Jaga asupan cairan

Saat cuaca panas, kamu akan cepat sekali merasakan haus. Berbeda saat kedinginan, kamu mungkin jarang merasakan haus, sehingga jarang minum. Maka dari itu, selalu perhatikan asupan airmu, ya! Jadi, usahakan untuk selalu memenuhi kebutuhan air putihmu.

5. Gunakan produk penghangat

Selain beberapa tips di atas, kamu juga bisa menggunakan produk penghangat untuk tubuh. Oleskan minyak telon atau kayu putih sesekali pada bagian tubuh yang mudah dingin. Namun, kamu perlu memperhatikan sekelilingmu, ya! Pastikan rekan kerjamu tidak terganggu dengan aroma tersebut.

6. Keluar ruangan jika memungkinkan

Jika suhu di dalam ruangan terlalu dingin, kamu bisa sesekali keluar ruangan. Dalam waktu 8 jam kerja, disarankan untuk keluar ruangan dingin sebanyak 2 kali. Sebaiknya, luangkan sedikit waktu untuk keluar ruangan agar pikiran fresh kembali.

Itulah tadi beberapa tips untuk kamu yang bekerja di ruangan ber-AC. Yuk, terapkan setiap poinnya, agar kamu tetap dapat bekerja dengan nyaman dan produktif.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di pintukamarmandi.com

Leave a Reply