Tertarik Menggunakan Pintu Galvalume? Simak Penjelasan Berikut!

Pernahkah Anda mendengar kata “galvalume”? Galvalume merupakan material kokoh dengan proses pelapisan baja yang mengandung aluminium dan zinc. Kedua material tersebut populer dengan sebutan Zincalume. Lapisan galvalume terdiri dari beberapa unsur, yaitu Aluminium 55%, 43,5% Zinc/seng & 1,5% silikon.

Galvalume ini dijadikan beberapa produk berkualitas, salah satunya yaitu pintu kamar mandi galvalume. Yuk, cari tahu tentang material galvalume. Langsung saja simak ulasan di bawah ini!

Apa itu Material Galvalume?

Galvalume merupakan lempengan besi baja yang dilapisi beberapa unsur kandungan. Beberapa unsur yang terkandung antara lain Aluminium, Zinc/seng & Silicon. Campuran beberapa unsur tersebut membuat lapisan galvalume menjadi material anti karat. Meskipun mempunyai bobot ringan, material ini memiliki ketahanan yang kuat.

Pada umumnya galvalume menjadi material dalam pembuatan rangka atap. Akan tetapi, material ini bisa digunakan dalam pembuatan pintu kamar mandi dan sejenisnya. Lantas, apa saja keunggulan pintu kamar mandi galvalume ini?

Keunggulan Menarik Pintu Kamar Mandi Galvalume

Selain mempunyai tampilan yang stylish dan elegan, pintu ini juga mempunyai beberapa keunggulan. Apa saja keunggulannya? Berikut keunggulan pintu galvalume yaitu sebagai berikut :

Tahan terhadap perubahan cuaca

Galvalume mempunyai sifat tahan terhadap panas hingga 300°C . Daya tahan material ini mampu membantu meredam penyebaran api. Tak hanya itu saja, material ini bisa bertahan dengan baik

Tahan susut dan muai

Selain tahan terhadap cuaca, galvalume juga tahan susut dan muai. Material galvalume ini tidak akan pernah mengalami susut dan muai saat kondisi apapun. Selain bobotnya yang terbilang ringan, tetapi material ini sangat kuat daripada baja lain.

Baca Juga :  Pintu Kamar Mandi PVC Solusi Kamar Mandi Rumah Minimalis

Tahan terhadap serangga

Galvalume mempunyai bahan yang kuat, sehingga tahan terhadap berbagai macam serangga. Karena material ini kuat dan kokoh, sehingga bahan ini bagus untuk material pintu.

Lebih Bervariasi dan fleksibel

Desain pintu galvalume lebih bervariasi dan mempunyai beragam model. Untuk material galvalume sangat fleksibel dan mudah dibentuk. Oleh karena itu, pintu ini mempunyai beragam model yang menarik.

Kuat dan tidak penyok

Keunggulan galvalume yang terakhir adalah kuat dan tidak mudah penyok. Galvalume mempunyai bahan yang sangat kuat dibandingkan material lainnya. Meskipun mempunyai massa ringan, pintu galvalume teruji hingga 100 kg dan tetap kokoh.

Itulah tadi beberapa keunggulan pintu galvalume yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan. Selain beberapa keunggulan, produk dari galvalume juga mempunyai model minimalis dengan kualitas bagus.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di pintukamarmandi.com

Leave a Reply