Pintu Kamar Mandi Modern yang Cocok untuk Kamar Mandi Anda

Tak hanya berfungsi sebagai sekat pembatas kamar mandi dengan ruangan lain, pintu kamar mandi merupakan unsur interior yang mempengaruhi tampilan kamar mandi Anda. Selain itu, pintu kamar mandi sering terkena percikan air sehingga mudah sekali rusak. Kalau sudah begini, Anda harus mencari material pintu yang awet dan tahan lama. Solusinya gunakan saja pintu kamar mandi modern.

Ada banyak bahan dan model kamar mandi modern yang cocok untuk kamar mandi di rumah Anda. Yuk, kenali jenis-jenisnya berikut!

Jenis-jenis Pintu Kamar Mandi Modern

Inilah beberapa jenis pintu kamar mandi dengan desain modern yang bisa Anda pilih sesuai dengan bahan dan keunggulannya masing-masing:

1. Pintu Kamar Mandi Kaca

Pintu kamar mandi modern yang paling banyak digunakan masyarakat Millenial adalah pintu yang terbuat dari bahan kaca baik jernih atau buram. Kelebihan menggunakan pintu kaca bisa membuat kamar mandi Anda terlihat lebih elegan.

Hanya saja Anda harus rela mengeluarkan uang lebih serta menjaga perawatan bahan kaca. Pasalnya, pintu kaca mudah sekali terlihat kotor dan gampang terjadi retakan.

2. Pintu kamar mandi alumunium

Pintu kamar mandi alumunium juga banyak digunakan orang di perkotaan yang memiliki konsep kamar mandi minimalis. Toh, bahan alumunium tetap bisa didesain dengan gaya yang lebih elegan dengan pemilihan motif tepat.

Kelebihan pintu kamar mandi modern alumunium antara lain anti karat, anti korosi, tahan lama, dan memiliki harga murah. Kekurangan pintu dari bahan alumunium adalah Anda tidak bisa mengganti cat warna sesuka hati sebab tidak bisa dilapisi kembali.

3. Pintu kamar mandi kayu

Anda ingin desain kamar mandi yang lebih artistik dan natural? Sebaiknya pertimbangkan pintu kamar mandi modern dari bahan kayu. Kalau Anda menyukai konsep klasik, sebaiknya pertimbangkan poin penting ini ya!

Meskipun Anda harus rela merogoh kocek dalam mengingat harga kayu yang semakin mahal. Selain itu, perawatan pintu kayu juga lebih intens mengingat kayu mudah sekali rapuh jika terkena percikan air setiap hari. Anda harus menggunakan pintu kayu untuk konsep kamar mandi kering.

4. Pintu kamar mandi vinyl atau PVC

Untuk gaya kamar mandi minimalis, penggunaan pintu kamar mandi modern berbahan vinyl atau PVC banyak diaplikasikan di Indonesia. Masyarakat Millenial tampaknya suka dengan bahan pintu yang ringan dan tahan air. Harga pintu PVC yang lebih murah juga dinilai menguntungkan, kok.

Anda juga bisa memilih model pintu kamar mandi sesuai dengan selera. Soal kekurangan, pintu kamar mandi bahan PVC ini karena memiliki tingkat kekuatan yang kurang baik dibandingkan bahan lain.

Sekarang Anda hanya perlu menentukan model pintu kamar mandi modern yang sesuai keinginan. Mau gaya pintu kamar mandi geser atau biasa, sesuaikan saja dengan konsep hunian. Gaya pintu geser cocok diaplikasikan untuk kamar mandi yang memiliki ruangan terbatas agar berkesan lebih luas.

Selain itu, pintu geser bisa memberikan kesan kekinian atau trendi. Nah, apakah sudah memutuskan pintu kamar mandi yang cocok untuk ruang pribadi Anda?

Leave a Reply