Pemilihan Furniture yang Tepat Untuk Rumah? Simak Sebelum Membeli!

Rumah tanpa furniture akan terasa hampa dan kurang. Menggunakan furniture menjadi elemen penting yang harus ada di setiap ruangan rumah. Meskipun hanya sofa dan meja, kedua furniture ini sudah mengisi rumah menjadi berwarna. Cara memilih furniture harus dilakukan dengan teliti agar sesuai keinginan.

Beberapa orang percaya bahwa menambahkan furniture, akan meningkatkan kenyamanan dan keestetikan rumah. Anda tidak perlu membeli furniture baru, penataan furniture akan membuat rumah semakin mewah. Kira-kira, bagaimana pemilihan furniture yang tepat untuk rumah? Simak penjelasannya dibawah ini!

Cara Memilih Furniture Untuk Rumah

Pilih furniture sesuai dengan ukuran

Pemilihan furniture yang pertama dapat Anda sesuaikan dengan ukuran rumah. Perhatikan ukuran furniture yang akan digunakan untuk ruangan. Pilih ukuran yang pas dan sesuai. Jika furniture yang digunakan terlalu besar, rumah akan terasa sempit dan pengap.

Singkirkan barang yang tidak perlu di sekitar rumah

Sebaiknya jangan letakkan barang di sekitar pintu utama. Selain membuat ruangan terkesan sempit, orang yang berkunjung juga akan merasa tidak nyaman. Jika ingin menambahkan furniture, letakkan di ruang tamu dan jangan terlalu banyak furniturenya.

Sesuaikan jenis furniture dengan tipe rumah

Perhatikan furniture yang tepat sesuai konsep dan tipe rumah. Jangan salah pilih furniture dan penempatannya. Beberapa orang berpendapat jika rumah sumpek juga mencerminkan hati pemiliknya.

Sebenarnya, pemilik rumah hanya membutuhkan ruangan yang nyaman dan luas. Hal ini bertujuan supaya sirkulasi orang mudah berputar di rumah.

Baca Juga :  8 Desain Ruang Tamu Teras bikin Adem dan Estetik

Kombinasikan warna yang senada dengan cat dinding

Selaraskan warna furniture dengan cat dinding untuk kesan elegan dan minimalis. Hindari penggunaan kontras warna yang rendah. Hal ini bertujuan agar warna furniture dan cat dinding mudah menyatu.

Sesuaikan dengan budget Anda

Sebaiknya, sesuaikan budget dengan furniture yang akan Anda beli. Hindari membeli furniture dengan harga mahal. Pastikan furniture yang akan dibeli mempunyai kegunaan yang fungsional.

Itulah beberapa cara untuk memilih furniture yang sesuai untuk rumah Anda. Sebaiknya gunakan desain furniture yang sesuai keinginan. Jangan lupa tentukan budget terlebih dahulu sebelum membeli.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di pintukamarmandi.com

Leave a Reply